Kamis, 27 Desember 2012

Pengalaman Bawa Materi Problematika Remaja


Bismillahirrahmanirrahim..
Dua Hari yang lalu ana membawakan materi mengenai problematika remaja di Mts Nurul Iman dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Ldk tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi tsanawiyah yang belum pernah mengikuti LDK. (Termaskud adik ana juga :D ). Kegiatan tersebut di laksanakan selama 4 hari 3 malam.
Subhanallah.. Anak" tsanawiyah nya pada polos-polos. Semoga aja pada ngerti apa yang ana sampaikan. heheh. Saat sesi tanya jawab, langsung deh "Penyerbuan Pertanyaan" dimulai. Pada lucu-lucu pertanyaannya. Khas anak smp banget.  Adik ana juga ikutan bertanya.
Ada tuh yang nanya, "Ukht, ada akhwat manggi saya dengan suara yang dilembut-lembutkan terus saya gak mau gubris. Tapi dia ngatain saya sombong. Gimana tuh?" heheh,
Ada juga yang nanya "Kalo pacaran sama orang yang agamanya kristen gimana?" Adooh.. Wong sesama islam aja gak boleh dekk.. Lha ada juga yang nanya "Terus pacaran islami ada gak?" Ya, Gak ada dik. Interaksi berlebih sama lawan jenis aja gak boleh, meski sama-sama muslim. Nah ada juga seorang panitia yang nanya "Emangnya Definisi Pacaran itu sebenarnya apa?". Yah pacaran itu kan buatan orang non muslim intinya kan maksiat karena mendekati Zina. "Terus kalo deket sama Ikhwan gimana?" Yaelah dik, Kalo udah deket pastilah lebih dari sekedar teman meski gak nyebut pacaran, kata lainnya sih HTS. itu juga gak boleh dik. "Ukht, Ada Ikhwan yang ngedeketin saya. Sering banget si Ikhwan ini sms saya, Gimana ?" yaudah, kasih tau Ikhwan nya biar gak usah deketin anti lagi. Kalo perlu ganti nomor dan gak usah ngurusin si Ikhwan nya. Kasih tau hukumnya dosa looh. Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan dari anak-anak tsanawiyah hari itu. Ana dan seorang ukhti yang nemenin ana bawa materi (Ukhti Akifa) hanya ketawa-ketiwi kalo denger pengutaraan adik-adik itu. Hehehe, Jadi gemmeeess banget :D Guru yang ngontrol mereka juga hanya ketawa-ketiwi. Sementara panitia juga ikut membaur dalam suasana.

 Materi yang ana bawakan persiapannya dadakan. Soalnya di undangan, jadwal ana pas tanggal 27. Eh baru juga tanggal 25 Pak Ustad nelpon jam 10, kalo materi ana di percepat hari itu juga jam 4. Hiyaa.. Kaget dong-___- Persiapan belum matang. Selain itu, ba'da dzuhur juga, ana ada rapat di Masjid nurul iman. Jadilah Materi dadakan itu di buat. Mana pake ilustrasi gambar lagi. haha:D (gambarnya, ana mintol sama ikhwan di masjid itu juga buat ambil gambar ilustrasi dari temen-temennya). Untung peserta rapat bisa mengerti dan. Treng Treng Treng... Materipun Siap. Sekitar jam 2, 1 jam buat menguasai materi. dan ba'da ashar, ana dan ukhti akifa berangkat ke mts. Seneng sih bawa materi problematika remaja:) Nih dia Bentuk ppt. Yang dibuat secara dadakan. heheh:D
Itu aja sih...

file:///C:/Users/User/Documents/dirayunita.problematika%20remaja.pptx


Tidak ada komentar:

Posting Komentar