Jumat, 19 April 2013

Penduduk Surga Yang Paling Rendah



Diriwayatkan dari Mughirah bin Syu’bah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: “Rasulallah Shalallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:
” Nabi Musa Bertanya kepada Allah Ta’ala: “Siapa penduduk surga yang paling rendah derajatnya? Allah berkata: “Dia adalah seseorang yang di datangkan setelah usai sudah penduduk surga masuk kedalam nya. Maka di katakan padanya, masuklah kesurga. Orang itu lalu bertanya; ‘Ya Rabbku, bagaimana, semua orang telah menempati tempatnya masing-masing, dan telah mengambil ganjarannya?
Maka di katakan padanya: “Tidakkah engkau merasa ridha, kalau sekiranya kamu mempunyai seperti yang di miliki oleh seorang raja, seperti raja-raja didunia? Saya meridhainya, wahai Rabbku, Jawabnya.
Lalu Allah berkata padanya: “Bagimu seperti itu dan yang semisalnya, semisalnya, semisalnya, semisalnya..”. maka ia mengatakan pada yang kelimanya; ‘Saya telah ridha, Ya Rabbku’.
Lalu di katakan padanya: “Ini untukmu, dan sepuluh kali lipat yang semisal dengannya, untukmu apa yang engkau inginkan dalam benakmu, dan menyedapkan dalam pandanganmu”. Saya ridha, wahai Rabbku. Jawabnya.
Lalu Musa bertanya lagi: “Siapakah orang yang paling tinggi derajatnya? Mereka adalah orang-orang yang apabila mereka inginkan, Aku tanam kemuliannya dengan tangan -Ku, lalu Aku segel dengan sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah terdengar oleh telinga dan tidak pernah terlintas dalam benaknya”.
Rasulallah Shalallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan: “Dan yang membenarkan hal itu di dalam al-Qur’an adalah firman -Nya:

قال تعالى: فَلَا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan”. (QS as-Sajadah: 17).
Hadits ini shahih, dikeluarkan oleh Muslim, Tirmidzi dan Ahmad.
Sumber : Pondokassunnah.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar