Kamis, 10 Oktober 2013

Gubrak Massal #SMA


Kamis kramat bagi kelas kami, XII ipa 3... Bukan main, otak kami dipaksa untuk  menghapal dan menghapal!! Hari Kamis lalu, begitu banyak tugas dan ulangan, mulai dari jam pelajaran pertama sampai terakhir. Hapalan Bahasa Inggris, ketemu dengan PKN, dan Fisika.

Sebelum jam pelajaran Agama, kami berkumpul didepan kelas (Saya, Tifani, Alputri, Nurul, Astrid, dan Syandri). Kami saling mengulang hapalan PKN satu sama lain, yah meskipun terkadang dibarengi dengan canda tawa dan gurauan. Apalagi ada Astrid dan segala kehebohannya, yang paling lucu sih saat kami berbicara tentang Militer dan nyangkut mengenai ajudan-ajudan, lalu salah satu dari kami, bertanya "Siapa nama anak pertama bapak Presiden?" dan dengan santainya si Astrid nyebut nama beliau dengan nada seakan nyebut nama temannya. Hehehe Mana Alputri, pake acara manggil dengan sebutan Mas segala lagi.. Gubrak# Ekspresinya lucu..

Lalu, kami mulai menghapal lagi, dengan Tifani yang sangat membantu kami dalam proses menghapal. lalu Nurul tiba-tiba nyeletuk, "Ngerinya hapalannya Fani!" dan Puput pun menimpali, "Iya, jagonya semua dihapal, mengerikan" Fani itu terkadang kalo menghapal, susunan kalimatnyapun dia tahu persis. Tapi ternyata, Fani langsung berwajah datar, dia bilang "Apaan, Ini saja saya sudah sakit kepala, Kemarin pas menghapal, saya sampai mau muntah rasanya. Sakit sekali kepalaku " Kamipun Gubrak# kembali. Hehehe... Ternyata, Fani bisa juga sakit kepala yah *eh

Berdiskusi bersama mereka sungguh menyenangkan, tadi pagi kami berdiskusi tentang "Orang-orang yang meninggal dalam keadaan seperti apa yang biasa dia lakukan saat waktu lapangnya". adanya meninggal seperti sedang bermain bola, dan ada pula seorang pemuda yang disaat sakaratul mautnya, dia sempat mengulang hapalan al-qurannya sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya. Subhanallah... Kami juga berdiskusi tentang masa-masa remaja, tentang remaja putri yang terbawa arus pergaulan. Sampai-sampai prostitusi merebak dikalangan remaja putri. Astaghfirullah, Kami sangat bersyukur.. Allah menjaga kami, dan semoga sampai kapanpun kami terus dalam lindungan-Nya. 

***********************

Syukurlah Allah mengirimkan kalian bersamaku di masa SMA ini, kawan-kawan dengan  pemahaman yang baik...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar