Jumat, 04 Oktober 2013

Telah berubah di detik ini #SMA


(Berbagi potongan coklat; 2 sirup nanas-2 sirup jeruk; setoples kacang-3 sirup,1 teh; traktir; belajar; berbagi cerita; diplomasi-konspirasi-sabotase)


Ini cerita tentang salah satu dari ketiga kawan saya. Telah berulang kali saya mendengar kata kenapa dia bisa berubah? Ada apa dengannya? Ah.. Entahlah. Tentu ini adalah hal yang aneh bagi teman yang lain. Bagaimana tidak, kawan saya yang arti namanya adalah bunga adalah sosok yang kaku. Bisa di bilang dalam bahasa disini itu "tojo" yang artinya keras. Pernah dia tidak ngajak bicara beberapa teman kelas saya karena tanahnya untuk pelajaran pertanaman miliknya dicuri oleh mereka. Pernah pula berantem di depan saya, banyak lah. Dan, kata Veni nih.. Dia kok jadi aneh gitu sekarang, habis kejedug apa? Dan beragam pertanyaan lain. Memang sih, saya pun mengakui beberapa hal ada yang berubah dari dirinya. Sekarang dia jadi welcome dengan siapa saja, cerewet, bercanda mulu, dan tukang dagang, dan akhir-akhir ini senang bersenandung maupun berpujanga.

Kami berempat adalah tim kelompok belajar, dan kemarin saat kami selesai makan siang di rumah Syandriego. Kami nanya ke dia. Ada apa gerangan dia berubah seperti itu. Dan jawabannya rada rancu. Yang saya ingat sih,  "Kamorang itu kemungkinan kedua" maksud bahasanya sih "Kalian itu adalah kemungkinan kedua". Lantas apa atau siapa kemungkinan pertama? itu yang menjadi pertanyaan.

Tapi yang kini saya pahami adalah, Apapun alasannya, Entah apa atau siapa yang melandasi perubahanmu kawan itu tidak masalah. Yang terpenting, telah berubah di detik ini sikapmu. Dan itu lebih baik. Karena sejatinya, kita berempat adalah kawan dimasa ini. Beberapa bulan lagi, semua akan menjadi kenangan bukan? Tentang hal-hal konyol yang pernah kita lalui bersama. Berempat dengan hal aneh. Sawi-sawi percobaan. Umm.. Seperti kataku tadi, di kantin. "Mungkin, tiap kali saya makan coklat ini. Saya akan teringat kalian. Teringat cara kita berbagi dan menghabiskannya".

**************************
Untuk tim diplomasi, konspirasi dan sabotase. Akan terkenang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar